Orang Paling Sibuk di Akhirat

Ada satu manusia yang dimana nantinya adalah orang yang paling sibuk di akhirat.Sibuk untuk apa? iya sibuk menyelamatkan umatnya! Siapakah dia? Dia adalah rasulullah Muhammad SAW. Pada hari itu seorang suami lari dari istrinya ,istri lari dari suaminya.Anak lari dari orang tuanya , pasangan lari dari pasanganya.Sahabat lari dari sahabatnya . LIIKULLIM RI-IMMHUM YAUMA IDZIN (Pada hari itu semua orang )SYA 'NUN YUGHNIIH (sibuk ngurus diri sendiri) .Semua orang , Nabi adam , Nabi Nuh semua nabi dan Semua manusia,pada hari itu SEMUANYA sibuk dengan diri sendiri.Udah lupa tuh, kita dikuburin satu liang lahat dengan pasangan sejati kita.Tapi pas kita bangkit , kita gak akan liat ke sebelah kanan kiri kita.Gak peduli ,dia ngeliat kita? Dia tau ini suami saya nih... Dia tau ini anak saya , Dia tau ini orang tua saya, dia tau bahwa adalah kekasihnya.Dia tau tapi saking takutnya dia terhadap dirinya.Dan saking dia mementingkan dirinya ,pada hari itu dia gak peduli dengan kita.Bahkan kalau kekasihnya diseret disebelah sama malaikat, dia gak akan nolong.gak akan mau nolong dia mah.... Dia yang penting selamat. "ah saya udah selamat " kekasihnya ya terserah. Tapi Rasulullah , satu satunya orang pada hari itu sangat sibuk,mondar mandir - mondar mandir . Sibuknya luar biasa, Cuma satu orang yaitu Muhammad SAW. Beliau Sibuk banget, Gimana Sibuknya Rasulullah? Ketika Lagi di Padang Mahsyar Rasulullah langsung mencari, MANA UMATKU , MANA UMATKU ,Siapa Kamu ? "kata Rasullullah" .Umat Muhammad! Sini sini . Rasullullah terus bertanya . Di kumpulin semua umatnya kemudian nabi Sujud kepad ALLAH, dalam sujud yang sangat lama. Sampai Allah Mengatakan "Ya Muhammad bangkitlah dari Sujudmu, Minta ! Akan saya beri" Bangkitlah dari Sujudmu! Ya Allah saya tidak akan bangkit dari sujudku sebelum saya medapatkan apa yang engkau janjikan! Wahai Muhammad minta... Ya Allah berikan saya kesempatan untuk memberi minum kepada umatku, Mereka Kehausan ya Allah. Kasihan mereka ya Allah, dibawah terik matahari. Akhirnya Allah mengatakan "Ya Muhammad, ini telaga al-kautsar beri minum kepada umatmu " Panggil... Wahai Umatku umatku. Rasulullah padahal dijamin masuk surga, surganya firdaus... Ngapain atuh cape cape ngurusin kita.Pergi aja ke surga firdaus, menikmati hidup,tapi beliau ngak rela , di tampakkan kehadapan beliau... ini firdaus ,ini surgamu wahai Muhammad... Nabi Muhammad gak senyum sedikitpun, Beliau bertanya lagi Umatku dimana Ya Allah... Ini Firdaus, Umatku Dimana Ya Allah... Mereka Di padang mahsyar, langsung balik lagi dari surga! Keluar dari surga cari.. Terus Memberi minum satu per satu, Bahagia Banget,... ketemu umatnya tuh kaya ketemu kekasih lama... Terus memberi minum, Sekali teguk kita gak haus lagi selamanya! Ketika seorang ibu, ayah , kekasih meninggalkan kita , rasulullah mencari kita ... dimana fulan dimana fulan. Setelah dikasih minum Rasulullah sujud SAW Sujud lagi. Ya Muhammad kenapa engkau sujud lagi... Sujudnya lama banget. Sambil menangis di hadapan Allah.. Ya Rabbi... Ya Rabbi... Ya Rabbi... . terus Allah Mengatakan : Bangun ya Muhammad , akan ku berikan apa yang kamu minta! Ya Allah Selamatkanlah Umatku dari Sirat. Kata Allah : Maka tunggulah mereka di ujung Sirat. Nabi menunggu kita di ujung sirat . Sambil mengatakan Allahumma salLim sallim Allahumma salLim sallim.Ya Allah selamatkan. ya Allah selamatkan.Maka yang amalnya banyak ia lewat , lewat, lewat.Ada juga yang jatuh ke dalam neraka... Ketika tau umatnya masih banyak yang di dalam neraka... Lagsung sujud lagi di hadapan Allah , sujud yang sangat lama.. Allah Mengatakan ya Muhammad bangkitlah dari sujudmu... apa yang kau inginkan? Ya Allah.. Selamatkanlah seseorang dari api neraka yang di dalam hatinya ada iman.. walaupun sekecil biji kurma. Akhirnya kata Allah selamatkanlah mereka yang ada iman sekecil biji kurma di hati nya yang ada di dalam neraka! Nabi langsing pergi ke pintu neraka, mencari umatnya. Wahai malaikat, cari umat saya yang ada iman sekecil biji kurma di hatinya, dan selatkan mereka! Dikeluarin... ketika bertemu dengan Rasulullah mereka dalam keadaaan habis di siksa luar biasa, wajah mereka , tubuh mereka rusak parah. Rasulullah melihat meraka dengan air mata kasihan, memeluk mereka di persilahkan masuk ke surga... Setelah selesai. "Udah gak ada lagi malaikat umatku?" Balik lagi kehadapan Allah Arash Allah, dibawah arash Allah Nabi Sujud lagi yang lama.Dalam sujud lama itu kemudian nabi mengis , Allah berkata "Ya Muhammad kenapa mengis"? Ya Allah... selamatkanlah umatku dari api neraka. yang mereka didalam hatinya ada iman sekecil biji jagung , kata Allah aku izinkan. Akhirnya Nabi Muhammad lari lagi ke neraka. Wahai malaikat keluarkan yang ada iman sekecil biji jagung ! Keluar lagi.. Sekian ribu sekian juta umat nabi Muhammad ! Udah selesai semua , udah gak ada sisa, Balik lagi ke Arash Allah, Sujud lagi yang lama.. Nangis lagi sepanjang waktu yang cukup lama... Sampai Allah bertanya : Ya Muhammad bangkit, apa yang engkau inginkan? Keluarkanlah umatku yang ada di dalam neraka yang didalam hatinya ada iman sekecil biji sawi (Zarrah), Kata Allah aku izinkan. Lari lagi ke neraka.. selamatkan lagi . Balik lagi sujud lagi.. Ya Allah ! Kata Allah "Ya Muhammad apalagi ya Muhammad"? Bukankah aku sudah menyelamatkan banyak dari umatmu! Ya Alla h Demi Kasih Sayang yang Engkau Miliki Selamatkanlah umatku... yang mereka tidak punya amal , kecuali hanya mengatakan LA ILLAHA ILLALLAH... kata Allah aku izinkan, Nabi Muhammad kemudian lari lagi ke neraka menyelamatkan kita dengan seizin Alllah... Apakah Orangtua kita bisa melakukan itu di akhirat? Tidak! Cinta yang paling besar dari Rasulullah . Kenal aja enggak , yang ada Iman sekecil Zarrah... yang ada Iman sekecil biji jagung ... yang ada Iman sekecil biji kurma... Gak masalah yang penting Umatku ya Allah Selamatkan Mereka!

Komentar